Find us on Google+

Friday 5 July 2013

Trik Memindahkan Data Ms.Word ke Excel


Meskipun Microsoft Excel dan Microsoft Word merupakan software dengan peruntukan yang berbeda namun keduanya merupakan produk dari perusahaan yang sama yang memiliki karakter yang ada miripnya. Maksud saya di sini, Microsoft Word dapat digunakan sebagai media untuk mengolah data yang berasal dari Microsoft Excel.


Namun begitu agar Microsoft Word tetap dapat mengolah data dari Microsoft Excel, Anda harus memidahkan data dari Excel ke Word dengan prosedur yang berbeda. Menggunakan metode Copy dan Paste biasa tetap dapat digunakan, tetapi Anda tidak dapat menggunakan formula Excel. Untuk dapat mengolah data Excel di MS Word, lakukan langkah berikut ini:

Pertama buka data Microsoft Excel Anda, kemudian blog semua data yang ingin Anda pindahkan lalu klik CTRL + Copy.


Jalankan Microsoft Word dan buka dokumen baru, kemudian klik menu ribbon Home – Dropdown Paste dan klik Paste Special.


Pada jendela Paste Special pilih tombol radio Paste dan tandai Microsoft Office Excel 
Worksheet Object kemudian klik tombol OK.


Selesai, ini dia hasil akhir pemindahan data dari Microsoft Excel ke Microsoft Word. Sama seperti bila menggunakan cara Copy Paste biasa? Tidak, jelas berbeda. Sekarang coba Anda klik data tersebut dan lihat perbedaannya.



Dengan cara ini Anda tetap dapat menggunakan Microsoft Word sebagai aplikasi utama dokumen Anda namun tetap tak meninggalkan kemampuan olah data Microsoft Excel. Bagaimana? Easy Way?

Ditulis Oleh Haryanto AgS : Unknown ~ Aneka Info, Software, Blogging, Kesehatan, Games, Driver Laptop, Mp3, Movie

RegiBrader Anda sedang membaca artikel tentang Trik Memindahkan Data Ms.Word ke Excel. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saling menghargai kreatifitas Sesama Blogger. Ok

:: Get this widget ! ::



No comments:

Post a Comment