Find us on Google+

Friday, 12 July 2013

Cara Unik Hacker Tolak Ujian Nasional

Ya, hacker selalu punya cara tersendiri untuk mengungkapkan sesuatu. Dulu saat kenaikan BBM, ribuan orang turun ke jalanan dan melakukan demo. Hacker hanya tinggal duduk tenang didepan komputer, eksploitasi web, hajar. Tinggalkan pesan dan berharap visitor ataupun webmaster situs yang dideface membaca pesan yang disampaikan.
Dan begitu pula kali ini. Saat pemerintah mencanangkan Ujian Nasional dengan 20 Paket Soal berbeda, Hacker melakukan aksi #OpUAN dengan mendeface situs-situs pendidikan dan menyampaikan pernyataan tidak setuju dengan diadakannya UJIAN NASIONAL. Mereka mengaggap idak adil rasanya jika apa yang kita pelajari selama 12tahun hanya ditentukan selama 4hari.


Berikut Notice yang saya dapat dari salah satu situs sekolahan yang berhasil dideface :

BAPAK PENGEN NINGKATIN MUTU PENDIDIKAN DENGAN UN ? BUKAN BEGITU CARANYA

UN HANYA ADA DI INDONESIA DAN HANYA DI INDONESIA , SETELAH 12 TAHUN DUDUK ,MENCORETI RIBUAN LEMBAR KOSONG ,BAPAK HANYA MELIHAT 4 HARI UNTUK 12 TAHUN , Festival Kami akan terus kami mulai jika peraturan ini makin labil dan membunuh kami ,INGAT PAK SEMUA SISWA PUNYA KEMAMPUAN YG TIDAK SAMA!
>> capil.balikpapan.go.id, bkd.malangkab.go.id, situs-pendidikan.com, lppm.unesa.ac.id, smpn2sutojayan.sch.id, sma2madiun.sch.id, bimbellbba.com and the next is ?? << Beri Kami Keadilan

Seharusnya pemerintah segera menanggapi protes yang disampaikan diatas karena jika tetap dibiarkan, mungkin dalam seminggu kedepan akan lebih banyak situs pendidikan yang bernasib sama dengan situs yang telah disebutkan diatas.

 
Ditulis oleh Hattori Kun

Ditulis Oleh Haryanto AgS : Paya itik ~ Aneka Info, Software, Blogging, Kesehatan, Games, Driver Laptop, Mp3, Movie

RegiBrader Anda sedang membaca artikel tentang Cara Unik Hacker Tolak Ujian Nasional. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saling menghargai kreatifitas Sesama Blogger. Ok

:: Get this widget ! ::



No comments:

Post a Comment